Elektronika Untuk Masa Depan
Ajifahreza

Tips Lolos Seleksi PLN

Banyak yang gagal ketika mengikuti Rekrutmen PLN karena banyak faktor, mungkin diantaranya kurang beruntung, atau belum tau gimana Seleksi Lowongan PLN.




Firman ALLAH SWT tentang nasib seseorang "Sesungguhnya ALLAH SWT tidak akan merubah nasib suatu kaum jika bukan kaum itu sendiri yang merubahnya". Dalam firman ALLAH sudah jelas kita dituntut untuk bersungguh sungguh dan berusaha untuk mencapai suatu kesuksesan. Kita juga harus menyerahkan segala sesuatunya kepada NYA bagaimana pun jalannya kita harus selalu bertawakal kepada ALLAH SWT tapi tetap berusaha untuk memperoleh kesuksesan itu.
Saya akan memberikan sedikit Tips Untuk Lolos Seleksi PLN bukan hanya PLN juga pekerjaan lainnya :
1. Niat
Niat sangat lah penting dalam memulai suatu usaha. jika kita akan mencoba suatu Lowongan Pekerjaan tanamkan lah pada diri kalian niatkan lah diri kalian untuk bersungguh sungguh menjalani seleksi lowongan tersebut.
2. Restu Orang Tua
Mintalah restu kepada kedua orang tua kamu apabila kamu hendak mengikuti seleksi lowongan pekerjaan PLN maupun pekerjaan lainnya.
3. Berdoalah sungguh sungguh kepada Tuhan mu ALLAH SWT untuk menjadikan mu selalu ingat kepada NYA.

Dalam seleksi pegawai PLN banyak tes yang harus dijalani berikut ini beberapa tahapan Tes Lowongan PLN
1. Tes Administrasi
Tes administrasi adalah tes nilai Rapot untuk tes ini kemungkinan banyak yang lolos karena Nilai Nem yang lolos diatas 7. untuk nilai rapot banyak sekolah sekolah yang menerapkan Standart diatas 7 jadi banyak yang kemungkinan lolos dalam Tes Administrasi. Seleksi Administrasi tidak lah sulit hanya cukup melengkapi data dan surat surat yang diminta asal persyaratannya memenuhi pasti lolos.

2.Tes Soal
Dalam tes ini soal yang dikeluarkan kebanyakan tentang listrik matematika dan fisika jadi sebelum tes Soal belajarlah untuk sedikit mengingat dan untuk lulusan SMA belajarlah sedikit tentang ilmu Listrik seperti ilmu hukum ohm ilmu rangkaian seri paralel dan lain lain banya artikel tentang ilmu listrik di Google.
Tips : Belajarlah ilmu listrik, matematika, fisika dan semua hal tentang ilmu hitung

3. Tes Psikologi
Dalam tes ini dapat dilihat kemampuan otak seseorang dan psikologi seseorang. berusahalah jujur untuk menjawab tes psikologi ini karena inilah gambaran dari sifat kamu. banyak membaca buku buku tentang tips lolos tes psikologi karena dengan membaca kita sedikit tahu gambaran tentang apa itu psikologi. belajarlah sebelum kamu mengikuti tahapan tahapan tes.
Tips Tes Psikologi : Membacalah buku tentang Psikologi terlebih dahulu sebelum tes

4. Tes Fisik
Untuk yang hobi olahraga mungkin pada tes ini tidak terlalu menghawatirkan. tes Fisik meliputi tes fisik luar seperti tinggi badan, berat badan, mata, telinga dan yang berhubungan dengan fisik bagian luar. Untuk itu kita wajib menjaga diri kita dari hal hal yang merusak tubuh seperti rokok, minuman keras maka jauhi hal seperti itu bila kamu ingin sukses Tes Kerja. Tes mata mungkin tes yang lumayan sulit untuk yang mempunyai mata minus, mulai sekarang hindari hal yang merusak mata dan juga jaga mata agar tetap sehat. Tes fisik dilakukan di tempat Tentara atau Polisi yang bekerja sama dengan PLN. Jika kita yakin diri kita sehat kita tidak perlu takut untuk mengikuti Tes Kerja.
satu lagi untuk tes fisik yang banyak memakan korban yaitu tes fisik keseimbangan. Kamu dituntut untuk melewati sebuah bambu yang dipasang seperti gambar seperti gambar ini.
banyak yang jatuh pada awal percobaan tapi masih diberi satu kali kesempatan. dalam tes ini banyak memakan korban para peserta tes karena cukup sulit dilakukan bagi yang tubuhnya kurang terlatih seimbang. tes keseimbangan ini tidak memandang tinggi badan, berat badan jadi siapa pun mudah jatuh jika tubuhnya kurang seimbang. 
Tips Melewati Tes Keseimbangan : berdoalah sebelum melakukan, gunakanlah sepatu yang berukuran pas pada kaki. rentangkan tangan mu dan melangkahlah dengan tenang jangan tergesa gesa. Posisi kaki bisa melangkah dengan terbuka kedua duanya atau posisi melangkah dengan tertutup kedua duanya tapi lebih baik dengan posisi terbuka. Karena bagi saya lebih leluasa berjalan tenang. Jika pada waktu sudah ditengah jalan hampir jatuh berusahalah untuk berusahalah berlari melewatinya karena jika kamu jatuh bisa gagal seleksi PLN karena tes sederhana ini. Banyak macam cara melakukan tes keseimbangan. kita ikuti saja metode apa yang dilakukan

5. Tes Wawancara
Untuk tes wawancara banyak yang harus diperhatikan misalnya pakaian, sikap seseorang, dan cara berbicara. tes wawancara dilakukan oleh 2 sampai 3 orang yaitu 1 orang PLN dan 1 seorang psikotes/psikolog. Dia yang menilai kebaikan kamu, kelakuan kamu, dan semua sikap kamu mulai dari detik pertama tes wawancara sampai detik terakhir. Untuk itu jagalah setiap sikap kamu karena waktu itulah semuanya dilihat dari cara kamu tes wawancar. Tes wawancara tidak perlu grogi buatlah santai atau menikmati keadaan sekitar karena orang grogi/gugup sangat kelihatan  dilihat. Buatlah yang mewawancarai itu sebagai teman kamu jadi kamu bisa bicara santai seperti seorang teman tapi juga dijaga formalitas. Tetap senyum selalu karena senyum menandakan seseorang berbahagia.
Pertanyaan tes wawancara kebanyakan menanyakan tentang kehidupanmu di rumah, bagaimana keluargamu, apa pekrjaan ayahmu, apa kegiatanmu sehari hari, berapa keluarga dan saudaramu, apa visi misi mu mengikuti seleksi pegawai PLN, apa PLN itu, apa singkatan PLN, siapa direktur utama PLN dan lain lain mengenai kehidupanmu dirumah dan mengenai PLN.
Jadi kamu harus sedikit mengerti tentang PLN. Berusahalah untuk selalu jujur dalam menjawab semua pertanyaan wawancara karena pengalaman saya "Jawabanmu adalah Pertanyaanmu".
Misalnya pertanyaan : apa kegiatanmu selama liburan ini ?? jawaban "Jawablah jujur apa saja yang dilakukan" alangkah baiknya kamu menjawab sebuah kegiatan, hindari menjawab diam dirumah. karena ini dinilai kamu adalah orang yang malas. Jadi apapun kegiatannya jawablah/ utarakan karena bisa dinilai kamu adalah orang yang aktiv.
Tips Tes Wawancara : lihat pakaianmu sebelum tes, banyak latihan berbicara formalitas tapi santai dan tenangkan pikiranmu.
cukup sekian tentang tes wawancara tes selanjutnya.

6.Tes Medical Chek up
Tes ini adalah tes terakhir yang membutuhkan banyak berdoa karena suatu penyakit itu karena ALLAH SWT dan disembuhkan ALLAH SWT. Apa saja medical chek up ?? tentunya sudah banyak yang mengetahui tes ini, untuk yang belum tahu tes ini adalah tes penyakit dalam seperti ronsen, Urine, darah. Hasil tes ini sangatlah menentukan akhir dari tes seleksi pegawai PLN. untuk itu sekali lagi banyak berdoa. :)
Tips Tes Medical Chek Up :  Minumlah air putih yang banyak selama seminggu sebelum tes ini, jangan lupa berdoa dan minta restu orang tua setiap mau berangkat tes.

Sekian dari saya ini adalah pengalaman saya mengikuti Tes Pegawai PT. PLN (Persero). Alhamdulillah saya sudah diangkat sebagai pegawai PLN. Untuk menanyakan lebih tentang Bagaimana Rekrutmen PLN itu ?? Bisa komentar Artikel ini . . . .

Selalulah berusaha untuk mencapai kesuksesan itu dan jangan lah lupa selalu Berdoa.
Ingat motivasi 3B "Belajar, Bekerja dan Berkarya" hehehe Thaks For ALL Good Luck ....
Tips Lolos PLN persembahan dari Oto-tronika.blogspot.com semoga bermanfaat dan Masuk Seleksi PLN.

Baca Juga : Tips Lolos Masuk PLN Part 2

Ajifahreza

About Ajifahreza -

Hanya seorang blogger biasa, ingin menjadi hebat dibidang elektronika pemrograman komputer dan mikrokontroler

Subscribe to this Blog via Email :

198 komentar

Write komentar
4 March 2015 at 01:06 delete

Tes akademis materinya tentang apa saja bisa djabarkan? Trims

Reply
avatar
4 March 2015 at 01:07 delete

Tes akademis materinya tentang apa saja bisa djabarkan? Trims

Reply
avatar
6 March 2015 at 02:54 delete

Untuk Tes nya materinya tentang ilmu elektronika seperti rangkaian dasar hukum ohm rangkaian resistor, saklar lampu dan ada juga materi tentang IPA seperty rumus kimia, Fisika tentang hitung hitungan daya listrik rumah an.....tapi menurutku materi elektronika listrik lebih banyak... materinya hanya rangkaian dasar ....

Reply
avatar
IQBAL MAULANA
AUTHOR
29 March 2015 at 01:00 delete

Bro dari tamatan sma ya?

Reply
avatar
27 April 2015 at 22:33 delete

Ane dari Smk ms broo....

Reply
avatar
5 May 2015 at 20:56 delete

Bro contohin wkt ngejawab tes wawncara yg kseharian dirumah

Reply
avatar
13 May 2015 at 19:21 delete

sory bro telat jawab.... untuk ngejawab tes wawancara ya mending jujur aja ... misal ntar di tanyai ... apa kegiatan mu di rumah ... ya jawab aja jujur kalo bohongan ntar bingung sendiri karena jawabanmu pertanyaan mu ......... kalo lebih baiknya jawab yang menurut agan kegiatannya bermanfaat ....ane kan anak elektro jadi dulu jawabnya ya betulkan kipas angin ... hehehe tapi kalo udah jawab gitu ,... kita harus bertanggung jawab atas jawaban itu ,... ntar misal langsung di lanjut pertanyaan tentang gimana cara membetulkannya ... dan lain lain ... pokonya jaga sikap juga .... info update di Ajifahreza.com

Reply
avatar
risayolani
AUTHOR
22 May 2015 at 00:12 delete

bro gue tamatan sma/Ips lulusan thn 2015..gue mw nnyain tes akademik,,ad gak pertanyaan khusus jurusan Ips..knp hrus soal2 Ipa?mohon jawabannya bro..trims

Reply
avatar
22 May 2015 at 01:04 delete

yang aku denger, sekarang PLN kan membuka lowongan untuk jurusan IPS.. ya mungkin saja akademiknya menuju arah Sosial untuk pastinya aku masih belum tau pertanyaan nya seperti apa..... tapi menurutku pertanyaanya ya ips kok.... anak IPA pasti beda soalnya dengan anak IPS...maav jika jawaban nya kurang puas .... thank you ....

Reply
avatar
Dipo
AUTHOR
25 May 2015 at 21:41 delete

bos mw nanya nie
soal akademik nya ada brp bnyk?
kalo bnar di kali brp kalo salh minus brp?
brp jam waktu yg di berikan thanks

Reply
avatar
27 May 2015 at 02:19 delete

yang aku inget sih kayaknya 60 Soal .... benar kali 4 dan salah -1 dan gga di isi 0 ....... sama kaya tes SBMPTN penerapannya ... untuk soalnya 30 Soal listrik dan 30 Soal Matematika......... untuk waktunya 2 jam an ..... mungkin untuk kedepan bisa berbeda ... dan untuk jalur D3 S1 juga berbeda ......

Reply
avatar
Dina
AUTHOR
27 May 2015 at 06:01 delete

Kak kalo tinggi bdnnya kurang ngaruh engga ya ?

Reply
avatar
27 May 2015 at 09:45 delete

Kalo tinggi badan sangat ngaruhh ....misal tinggi Min 155 kalo kurang dari itu ya gugur ........

Reply
avatar
ibnu shaq
AUTHOR
27 May 2015 at 17:34 delete

kalau berkas yang harus dibawa waktu tes dan pakaianny memakai yang seperti apa ya? untuk tesnya sendiri waktunya lebih dari satu hari kan? tes akademik dan endurance, benar tidak? solusi cari tempat tinggalnya gmana ya? soalnya orang jauh

Reply
avatar
27 May 2015 at 23:48 delete

kalo berkas mungkin mnyesuaikan sama panggilan tes ,,,,, misal tes akademik : ntar jika lolos tes di pemberitahuan ada apa saja yang harus dibawa.. dan waktu masuk diklat prajabatan baru kelengkapan berkas dibawa ...........untuk harinya 1 hari saja tetapi tanggalnya yang tidak tentu kadang setelah tes langsung beberapa hari tes lagi ..... itu semua harus kita yang ngambil kputusan memperkirakan waktu ..mau langsung pulang apa nunggu kelolosan ...bisa juga kita tanya kapan pemberitahuan lulus nya di umumkan..... dan kita harus selalu memantau website PLN jika lolos langsung berangkat lagii begitu seterusnya .... dulu aku bolak balik Jogja - Banyuwangi ..... Tes di jogja rumah di Banyuwangi ..... kalo dulu aku brangkat aja gga tau tempat hahah .... ntar cari dulu tempat tes nya misal di Jogja di UIN Jogja... cari aja ditempat sekitar sana bisa di masjid,, misal cari kos harian .... kalo waktu pertama tes mungkin anaknya banyak ya kita bergaul saja sama anak anak yang lain ..... aku aja pernah tidur di depan tempat tes bareng semuanya trz pagi cari da masjid .... itu pengalaman .... hahah awal yang repott ....laki gga terlalu masalah cari tempat banyak kenalan baru diluar sana ntar ......

Reply
avatar
dimas praz
AUTHOR
29 May 2015 at 20:51 delete

Mas klo tes fisik ngapain aja ? Trus klo punya kutu air,panu,ada tahi lalat, bisa lolos ndak ?

Reply
avatar
30 May 2015 at 03:17 delete

tes fisik itu mengenai tinggi badan, tes mata, tes fisik seperti lari lari, tes keseimbangan, tes ketinggian tempatnya di area TNI .... kalo cuman penyakit kulit ya insyaALLAH lolos..... tahilalat ya gga ngaruh lahh.......

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
30 May 2015 at 05:54 delete

mas kalo materi test akademik untuk ipa biasanya apa ya mas ?

Reply
avatar
31 May 2015 at 08:06 delete

kebetulan kemaren aku ikut tes tapi jurusan SMK Listrik... soal nya kelihatannya berbeda antara smk listrik dengan SMA IPA ...... kalo untuk pasti soalnya aku belom tau mas .... mungkin gga jauh jauh dari Listrik Kimia Fisika ..... Menurutku tapi ,,, tiap tahun juga beda beda mungkin soalnya ....

Reply
avatar
Agfy Randani
AUTHOR
31 May 2015 at 17:55 delete

bang cra mnghadapi tes fisik dan endurance gmna yak hehe tipsnya hihi

Reply
avatar
1 June 2015 at 05:24 delete

http://ajifahreza.com/tips-lolos-tes-pln/

ya tips paleng manjur latian dulu 1 bulan sebelum tes ... biar badan gga kaget hahah ..... latian lari rutinn ,,,, pokoknya banyak latiannya

Reply
avatar
guruh pratama
AUTHOR
2 June 2015 at 14:47 delete

mata temanku juling bisa keterima ga?

Reply
avatar
2 June 2015 at 23:45 delete

Kalo penentuan keterima bukan aku gan.... Kalo masalah mata juling kurang tau ane penilaiannya.....

Reply
avatar
5 June 2015 at 01:55 delete

Kalo gigi belakang nggak lengkap masih bisa lolos nggak ya?

Reply
avatar
5 June 2015 at 02:14 delete

kalo masalah gigi mungkin gga se sulit kaya tes di Polisi ... coba aja gan ...sebelum mencoba mana tau hasil nilainya ..:)

Reply
avatar
6 June 2015 at 01:07 delete

Kalo denyut nadi pengaruh banget nggak ya gan? Denyut nadi saya tadi 112 padahal normalnya 90-100

Reply
avatar
Andy Budi
AUTHOR
6 June 2015 at 02:33 delete

gan klo bentuk kaki ngaruh gk? bentuk kaki saya gk seberapa lurus soalnya

Reply
avatar
6 June 2015 at 05:09 delete

coba ke dokter dulu masalah denyut nadi ,,, apakah mmpunyai penyakit untuk masalah yang berubungan dengan denyut nadi .....kalo penyakit dalam mungkin pengaruh juga ,,,,,

Reply
avatar
6 June 2015 at 05:15 delete

kalo masalah fisik luar kan ada yang nilai ntar ... aku disini juga gga bisa mastiin lulus enggaknya suatu tes ..cuman memberi sedikit pengalaman ...... kalo gga seberapa lurus mungkin karena bentuk kaki .. tapi kayaknya pengaruh pada nilai juga ....

Reply
avatar
6 June 2015 at 05:20 delete

maav mas mas mbak mbak gan gan sis ..... aku cuman memberi pengalaman saja bukan menjadi patokan lulus tidaknya ... mungkin aku juga salah untuk memberi jawaban lulus tidaknya dan tidak sesuai dilapangan ...cara tes dan penilaiannya mungkin juga berbeda beda tiap tempat, dan tiap waktu tes nya,,,,.

Reply
avatar
8 June 2015 at 22:12 delete

Makasih bgt bro info nya, sangat bermanfaat buat saya. hehe
Jangan Lupa mampir ke blog EXPO Lowongan Kerja Terbaru ane ya Lowongan Kerja Bank Sinarmas

Reply
avatar
afrida fazira
AUTHOR
11 June 2015 at 02:41 delete

ada tes lari dalam ruangan kah ?

Reply
avatar
11 June 2015 at 04:52 delete

kalo ane dulu gga ada mbk .... tes lari muter lapangan di beri waktu ,,,,,

Reply
avatar
11 June 2015 at 23:23 delete

makasih udah mampir ....

Reply
avatar
14 June 2015 at 18:19 delete

Cuy kalo akademis apa ajah yg di ujikan untuk jurusan listrik

Reply
avatar
15 June 2015 at 16:49 delete

Untuk Tes nya materinya tentang ilmu listrik seperti rangkaian dasar hukum ohm rangkaian resistor, saklar lampu dan ada juga materi tentang IPA seperty rumus kimia, Fisika tentang hitung hitungan daya listrik rumah an.....tapi menurutku materi listrik lebih banyak... materinya hanya rangkaian dasar jaringan listrik daya listrik

Reply
avatar
Fujy Rachman
AUTHOR
15 June 2015 at 20:20 delete

Bro... waktu diklat Pra-jabatannya waktunya berapa lama dan lokasinya dimana?

Reply
avatar
18 June 2015 at 01:41 delete

Waktu Diklat prajab 3 Bulan di Semarang brooo

Reply
avatar
24 June 2015 at 13:55 delete

http://rekrutmen.pln-jawa-bali.co.id/~rekrutmen/index.php....... Pengumuman yang lolos tes TPA

Reply
avatar
dimas praz
AUTHOR
24 June 2015 at 19:11 delete

Mas, kisi2 tes TPA apa ya??

Reply
avatar
25 June 2015 at 00:36 delete

Tes TPA mengenai soal soal perhitungan... Soal matematika, fisika, kimia, listrik..... Matematika dasar mungkin sama yg diajarkan di sekolah... Listriknya rangkaian resistor perhitungan daya ampere, hukum ohm, sakelar lampu, dn lain lain..... Mungkin juga bisa berbeda tiap tahun....

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
27 June 2015 at 19:28 delete

Mas kalo boleh tau dulu tes akademiknya jawab berapa soal?

Reply
avatar
28 June 2015 at 02:15 delete

60 soal itu 1 jam ? kan mulai dari jam 9 selesai jam 12
yang dua jam lagi dipakai untuk apa mas kalo boleh tau ?

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
28 June 2015 at 03:00 delete

Mas dulu tes akademiknya ngejawab berapa? terus ada sistem nilai minus nggak?

Reply
avatar
28 June 2015 at 11:15 delete

Mas kalo lulusan sma/ips kira2 tes akademik nya apa saja ya?

Reply
avatar
29 June 2015 at 21:03 delete

2 jam an bro..... pertama kayaknya pemberintahuan cara ngisi dn lain lain

Reply
avatar
29 June 2015 at 21:04 delete

Bener x4 salah-1...... Usahakan jawab semuaa kalo bisaa.....

Reply
avatar
29 June 2015 at 21:06 delete

Kalo lulusan sma ips... Belum tau gan pasti soal nya gimana..... Soalnya dulu aku tes jurusan ipa listrik jadi kalo ips gga tau gmana soalnya.... Mungkin lebih ke araah sosial

Reply
avatar
dimas praz
AUTHOR
3 July 2015 at 20:03 delete

MAS mau tanya, soal psikotes PLN sm psikotes TNI itu sm ndak materinyaa?

Reply
avatar
3 July 2015 at 20:38 delete

mas,ane masuk tahap psikotes nih,minta kisi-kisi atau pengalamannya boleh ?

Reply
avatar
4 July 2015 at 06:43 delete

Kalo menurutku namanya soal psikotes dimana hampir sama bentuk soalnya.....coba baca baca dulu buku tentang psikotes pasti ngerty bentuk soalnya....

Reply
avatar
4 July 2015 at 06:46 delete

Sampean apa udah pernah tes psikotes? Kalo udah pernah soalnya gga jauh beda mungkin...... Coba baca baca huku tentang psikotes pasti ngerty bentuk soalnya...... Aq dulu sebelum tes.... baca baca aja buku psikotes.. Biar gga kaget aja nemu soal yang blm pernah di kerjain..... Tapi namanya tes psiko tiap orang punya karakter sendiri sendiri.... Jawabannya ya psikologi nya sendiri....

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
9 July 2015 at 02:58 delete

bro , mau nanya nih ! kalau sudah diterima masuk pln pas sudah pendidikan 3 bulan itu ~ apa kita bisa ikut kuliah lagi ?

Reply
avatar
9 July 2015 at 03:44 delete

Bisaa broo... Asalkan kita bisa ngatur waktu antara kerja dan kuliah.... Jangan sampai waktu kerja dibuat kuliah..... Misal kita ambil aja waktu kuliah sore or ektensi........ Kalo masuk pln tanya tanya aja sama atasan atau senior sekitar pasti ada yang lanjut kuliah.....

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
9 July 2015 at 04:35 delete

kalau sudah lulus pendidikan 3 bulan itu apakah kita langsung kerja atau ada pengarahan lagi ? dan apakah kita sudah mendapat gaji bro ..

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
9 July 2015 at 20:48 delete

Bro , mau nanya nih? Diklat prajabatan dimulai bulan apa bro..

Reply
avatar
Ihwan Natsir
AUTHOR
10 July 2015 at 18:41 delete

Klo masalah gigi gerahang berlubang berpengaruh ngga'??

Reply
avatar
11 July 2015 at 08:50 delete

Habis pendidikan 3 bulan ada masa OJT broo... On the job training.... Untuk gaji blm dapat hanya uang saku.....setelah SK turu baru dapat gaji

Reply
avatar
11 July 2015 at 08:51 delete

Itu tergantung pengumuman lolos tahap akhir broo gga tentu juga.... jaraknya gga jauh dari kluarnya pengumuman tahap akhir

Reply
avatar
11 July 2015 at 08:53 delete

Gigi berlubang mungkin gga ngaruh.... Tapi itu juga sebagai penilaian mungkin. ... Menurutku gga terlalu seperty tes polisi

Reply
avatar
15 July 2015 at 13:17 delete

Mas bro, say Duppy P.S, mau tanya soal Test Interviewnya PLN ya mas, alhamdulillah saya lolos test interview besok tanggal 6 Agustus.
Bagis tips dan triknya ya mas, sama contoh" pertanyaannya juga, Suwun.

Reply
avatar
15 July 2015 at 13:22 delete This comment has been removed by the author.
avatar
18 July 2015 at 23:46 delete

Mantapp mas. .. Tips trik nya udah aku tulis kaya diatas..... Yang penting kita harus jujur dengan keadaan kita dan jangan membuat buat.... Pertanyaan mungkin tentang keadaan kita hobi kita siapa kita dan apa itu PLN tergantung pengujinya juga pasti beda beda .... Jaga sikap dan penampilan juga ms dari detik pertama sampai ending...

Reply
avatar
26 July 2015 at 18:00 delete

Doanya mas, semoga bisa jadi keluarga besar PT. PLN Persero, hehe
Kalo soal pakaian gimana mas, bagusnya pake dasi apa gak ya, galau ni soal pakaiannya, hehe

Reply
avatar
30 July 2015 at 03:41 delete

Maav baru bales heheh.... Aku dulu pake dasi.... Sukses trz tes tes an nyaa

Reply
avatar
30 July 2015 at 03:47 delete

Maav baru bales heheh.... Aku dulu pake dasi.... Sukses trz tes tes an nyaa

Reply
avatar
30 July 2015 at 19:13 delete

Oke mas, yaudah tak pake dasi mas.
Makasih banyak mas.

Reply
avatar
ratu ratih
AUTHOR
6 August 2015 at 20:47 delete

Gan , waktu tes wawancara yang dibtanyakan apa saja ?
Kemarin aku baru mengikuti tes kesehatan/tes lab ,abis ini tes wawancara soalnya,thanks

Reply
avatar
7 August 2015 at 03:15 delete

kalo ditanya ya mungkin tentang diri kita sendiri bagaimana kita menggambarkan diri kita.... tentang kehidupan kita..tentang keluarga ,... tentang pengalaman..dan tentang PLN.. rilex aja dibuat santai tapi juga jaga sikap dan kelakuan ...... jangan lupa selalu jujur

Reply
avatar
ratu ratih
AUTHOR
8 August 2015 at 03:43 delete

Ada pertanyaan yang menjebak nggak gan?

Reply
avatar
8 August 2015 at 03:57 delete

kalo pertanyaan yang menjebak mungkin gak ada .... tapi pertanyaan nya mengejar jawaban kita .... maksudnya kita memberikan jawaban mungkin itu yang selanjutnya ditanyakan..... tetap konsentrasi berdoa aja ....

Reply
avatar
15 August 2015 at 15:53 delete

Makasih mas, alhamdulillah saya udah jadi bagian Keluarga Besar PT. PLN, Angkatan 47 mas, hehe

Reply
avatar
16 August 2015 at 03:22 delete

Alhamdulillah okee mas mantaapp... Ditunggu penempatan di Bali hahhahha.... .... Berdoa aja penempatan di deket rumah.....

Reply
avatar
16 August 2015 at 16:02 delete

Wah, jangan jauh" ah, maunya di APP Semarang aja mas, haha

Reply
avatar
17 August 2015 at 02:56 delete

Gan waktu wawancara pertanyaan seputar pribadi apa aja? Terus yang seputar pln juga apa saja misalnya? Makasih gan

Reply
avatar
17 August 2015 at 09:59 delete

Pertanyaan seputar pribadi ya mengarah ke keluarga.... apa saja yang dilakukan di rumah.... bagaimana menggambarkan diri anda...... Kalo seputar pln ya pengetahuan tntang PLN... Apa bisnis pln siapa tokoh tokoh pln... Apaitu PLN.. dasar dasar aja tentang pln....
Ajifahreza.com

Reply
avatar
21 August 2015 at 02:30 delete

nilai apa sih yg di ambil nilai rapor/nilai un mohon jawabanya makasih

Reply
avatar
21 August 2015 at 05:33 delete

Kalo dulu saya nilai rapot kayaknya ms.... Waktu nilai UN udah keluar baru di lampirkan di hampir akhir tes tes an....

Reply
avatar
23 August 2015 at 02:32 delete

berapa berat badan minimal bro!!!!!makasih!!!!

Reply
avatar
23 August 2015 at 06:03 delete

Kalo berat badan ya ideal aja ms.... Sesuai tinggi badan.... kurang tau minimalnya.... Pokok ideal sana tinggi

Reply
avatar
9 September 2015 at 14:28 delete

mas tnya,
klau kunci lolos tes medical cek you gmna.?
soalnya teman sya udah 2 kli blum tau mengapa.

Reply
avatar
13 September 2015 at 17:14 delete

Coba medical chek up dulu ke dokter.... Kan bisa lihat hasilnya.... jadi kita tau diri kita...

Reply
avatar
eva harlin
AUTHOR
6 November 2015 at 03:25 delete

Bang aku mau nanya Ni gmana sih biar lulus dri awal sampai akhir? Kalo administrasi udah lengkap apa ada kemungkinan gagal?? Info dong

Reply
avatar
24 November 2015 at 06:08 delete

Ya berusaha aja lah... Kemungkinan gagal yang tergantung kita nya ngikutin tes itu... Banyak tes yang di lewati... Jadi untuk lolos kita hadapi aja satu satu sambil searching google tips nya....tapi Semua itu juga kembali ke kita sendiri yang jalani tes....

Reply
avatar
1 April 2016 at 03:36 delete

mas kalo tes endurance nya apa aja yaa?? btw kalo tes lari nya dikasih waktu berapa terus target nya hrus berapa km??
makasih..

Reply
avatar
1 April 2016 at 07:55 delete

kalo tes lari standart lah kaya waktu ujian praktek olahraga.... kalo gga salah 4 putaran 12 menit... udah lupa juga aku ...

Reply
avatar
Zuhud islam
AUTHOR
3 April 2016 at 03:22 delete

ka kalau peluang untuk lolos dari tes fisik dan endurance itu besar ga? atau banyak yang gugur di tes ini? makasih ka :)

Reply
avatar
3 April 2016 at 07:31 delete

kalo peluang lolos besar.... mungkin yang perlu diperhatikan dalam tes fisik tes keseimbangan berjalan diatas bambu banyak latian... banyak yang gagal mungkin di tes kesehatan dalam .... terimakasihh...

Reply
avatar
Zuhud islam
AUTHOR
6 April 2016 at 05:01 delete

terus lama ga ka proses seleksinya? dari tes soal sampai wawancara itu kirakira berapa minggu?

Reply
avatar
7 April 2016 at 03:55 delete

itu semua beda beda setiap tahun tes ... tergantung PLN jadi kita ya stanby liat website PLN... bisa 2 bulan .... di pengalamanku ... tes satu dengan tes berikutnya bisa 2 minggu dan ada juga bisa 3 hari menunggu .... semua bisa terjadi tergantung dari pusat sistem penerimaan...kapan waktu pengumuman dan kapan waktu lanjut tes nya....

Reply
avatar
Dhea Noranita
AUTHOR
10 April 2016 at 05:42 delete

ka mau tanya klo soal akademik bagian adm itu apa aja?

Reply
avatar
11 April 2016 at 02:45 delete

wahh maav untuk bagian adm belum pernah tau.. mungkin mengarah ke administrasi. seperti surat, berkas. tapi untuk sperti apa soalnya belum pernah tau...

Reply
avatar
wahyu efendi
AUTHOR
20 April 2016 at 21:32 delete

kalo ada varikokel bagaimana mas? apakah fatal utk tes kesehatan pln

Reply
avatar
wahyu efendi
AUTHOR
20 April 2016 at 21:32 delete

kalo ada varikokel bagaimana mas? apakah fatal utk tes kesehatan pln

Reply
avatar
21 April 2016 at 04:34 delete

insyaALLAH gak terlalu pengaruh .... menurutku ...

Reply
avatar
21 April 2016 at 04:45 delete

Maaf mas, saya baru daftar pln banten. Saya jurusan T.elektronika industri. Boleh minta kisi kisi soal TPA / tes akademik nya gak mas? Saya mau total nih ke pln.

Reply
avatar
21 April 2016 at 04:46 delete

Oh iya mas, saya lulusan smk t. Elektronika industri

Reply
avatar
21 April 2016 at 05:03 delete

kalo daftar jngan setengah setengah hahahah ..... sama dulu jurusan elektro ... soalnya yang kamu pelajari di sekolah gga bakalan rugi belajar .... hukum ohm daya listrik rangkaian seri paralel capacitor perhitungan kwh .... saklar lampu dan semua km pelajari elektronika ... tapi aku juga ggak tau skr model soalnya kaya gimana... heheh belajar semua aja lah .... mantap..

Reply
avatar
21 April 2016 at 05:28 delete

Kalo yang mtk sama fisika bab nya apa aja ya? Soalnya mapel fisika dijurusan saya di stop dari awal naik ke kelas 3

Reply
avatar
Sam Drazhi
AUTHOR
26 April 2016 at 03:43 delete

Mas, berat badan sya gk idela kira" lolos engga ?

Reply
avatar
26 April 2016 at 08:34 delete

selagi bisa melewati semua tes nya mungkin lolos

Reply
avatar
29 April 2016 at 23:15 delete

Kak kira² brapa minggu yah berlangsung dari tes soal sampai tes wawancara?

Reply
avatar
30 April 2016 at 23:19 delete

maksudnya berapa lama tes apa berapa lama jarak antar tes ?? ya jaman sekarang berbeda..tes nya lumayan lama kalo tempat tinggal jauh ya PP terus ......selalu pantau aja web pln.co.id

Reply
avatar
Ade Muhtamar
AUTHOR
3 May 2016 at 01:51 delete

mas kalo tes lari. itu di lapangan apa?

Reply
avatar
3 May 2016 at 03:56 delete

Lapangan TNI atau Brimob tergantung tempatnya juga ...

Reply
avatar
3 May 2016 at 04:10 delete

Mas, setelah selesai verifikasi data, tahap selanjutnya itu tes fisik apa akademik duluan ya?? Biasanya yg mana duluan??

Reply
avatar
3 May 2016 at 05:33 delete

Biasanya tes akademik .. lanjut tes fisik ..... bisa saja skr kebalik

Reply
avatar
3 May 2016 at 06:24 delete

www.pln.co.id/disjateng/files/2016/05/PENGUMUMAN-PANGGILAN-TES-FISIK-ENDURANCE-2016.pdf

Reply
avatar
3 May 2016 at 06:47 delete This comment has been removed by the author.
avatar
Dwi Syahputra
AUTHOR
4 May 2016 at 21:07 delete

mas, untuk tes endurance pln ngapain aja ya mas ? apa cuma lari atau ada yg lain ?

Reply
avatar
anggi wahyudi
AUTHOR
4 May 2016 at 23:49 delete

Mas,tes nya ada sampai memeriksa ala kelamin juga ya mas? di buka semua tuh pakaian ada ngakk?

Reply
avatar
Dimas Permata
AUTHOR
5 May 2016 at 04:16 delete

mas untuk tes mata itu di periksa atau disuruh liat abjad dari kejauhan tertentu?

Reply
avatar
Dimas Permata
AUTHOR
5 May 2016 at 04:18 delete

untuk tes larinya juga kkira kira berpa km mas?

Reply
avatar
5 May 2016 at 10:22 delete

ya lari,,, atau mungkin keseimbangan, dan mengenai daya tahan ....

Reply
avatar
5 May 2016 at 10:23 delete

yap bener ... seperti tes tes lain ...

Reply
avatar
5 May 2016 at 10:23 delete

disuruhh liat abjad kaya tes mata minus atau plus...

Reply
avatar
5 May 2016 at 10:24 delete

kalo km nya belum tau ... mungkin 4 putaran dalam 12 menit ... gak tau skr gimana untuk tes larinya

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
6 May 2016 at 20:39 delete

Ada kesempatan ga ya bagi yg berkacamata bisa lolos? atau ada rekan mas nya yg pke kacamata trus lolos?

Reply
avatar
7 May 2016 at 09:19 delete

kalo temen ada juga yang berkacamata... tapi gak tau berapa minus plusnya ... dicoba aja duluu jngann nethink...

Reply
avatar
Mohamad adam
AUTHOR
10 May 2016 at 20:37 delete

Mas mau nanya , saya kan kemarin tes fisik&endurance tes fisik udah lulus dan tes endurance nya besok , karena temen saya kmari lulus pln saya nanya endurace apa aja tapi katanya cuma lari 12mnt, sprint, dan naik turn tangga , jdi saya hn ya fokus latihan lari sama sprint aja , tpi ternyata saya liat kemarin ada tes pull up, push up,sit up, saya lemah dalam pull up dan push up karna tangan jarang di latih , trus apakan tes endurace itu sangat berpengaruh utk kelulusan??

Reply
avatar
11 May 2016 at 22:41 delete

ya latiaan aja mas biar hasilnya baik .... jika teman sampean bisa kita juga harus bisa .... kemungkinan berpengaruh karena untuk apa tes itu di keluarkan jika tidak berpengaruh .... tapi tingkat nilainya ggak tau juga aku ..

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
14 May 2016 at 09:10 delete

mas mau nanya, kalau tes fisik lab itu apa saja isinya ya? mohon penjabarannya..! dan gimana kiat agar mudah lolos dari tes tersebut..? atas jawabannya terima kasih.

Reply
avatar
bid dikjar
AUTHOR
14 May 2016 at 09:12 delete

mas mau nanya, kalau tes fisik lab itu apa saja isinya ya? mohon penjabarannya..! dan gimana kiat agar mudah lolos dari tes tersebut..? atas jawabannya terima kasih.

Reply
avatar
15 May 2016 at 06:41 delete

Tes urine, tes darah, tes ronsen, tes pendengaran, bagian dalam tubuh ..... tes ini mengenai tubuh kita sendiri sendiri yang menentukan ya tubuh kita ... ya mungkin sebelum tes jaga kesehatan, jaga makanan minuman,,intinya pastikan tubuhmu luar dalam... lolos tergantung tubuh kita sendiri...

Reply
avatar
Sam Drazhi
AUTHOR
17 May 2016 at 20:31 delete

Bang, klo tes akademis ada soal b.inggris nya engga ? Atau cuma soal kejuruan aja..

Reply
avatar
Seneca Syabil
AUTHOR
18 May 2016 at 00:22 delete

mas kalo tes akademik untuk jurusan listrik apa aja ya?

Reply
avatar
18 May 2016 at 07:31 delete

di jamanku ggak ada b.ing ...

Reply
avatar
18 May 2016 at 07:34 delete

soalnya yang kamu pelajari di sekolah gga bakalan rugi belajar .... hukum ohm daya listrik rangkaian seri paralel capacitor perhitungan kwh .... saklar lampu dan semua km pelajari elektronika ... tapi aku juga ggak tau skr model soalnya kaya gimana... belajar semua aja lah

Reply
avatar
3 June 2016 at 13:10 delete

mas saya mau tanya, apakah anda seorang perokok aktif?? gimana ya mengatasi agar bisa lolos di mcu nya. saya sudah lolos di administrasi,fisik dan akademik. skarang tinggal menunggu hasil dari psikotest. terimakasih mas. salam dari borneo

Reply
avatar
5 June 2016 at 20:45 delete

alhamdulillah saya bukan perokok aktif ... ya mungkin saran saya minum air banyaakkkk seminggu sebelum tes....

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
13 June 2016 at 10:49 delete

Mas, Puji Tuhan saya udh masuk tes kesehatan. Tapi klo ada masalah gigi berlobang ngaruh gk? Ni udh rela rela ngocek duit buat cabut gigi dan bersihin karang gigi. Mohon pencerahannya mas :)

Reply
avatar
14 June 2016 at 07:20 delete

Menurut saya pengaruh juga tapi gga tau seberapa besar nilainya .... Yang pnting bersihh dan wajar aja giginya ... Sukses terus tes nya masalah gigi yakin lolos

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
5 July 2016 at 01:12 delete

Alhamdulillah ane minus 2.75 lolos tes kesehatan gan,,, kalo untuk mata ada toleransi asal yg lain sehat :D

Reply
avatar
7 July 2016 at 08:13 delete

Mas waktu wawancara ditanyakan seputar apa saja??

Reply
avatar
8 July 2016 at 06:42 delete

Pertanyaan seputar pribadi ya mengarah ke keluarga.... apa saja yang dilakukan di rumah.... bagaimana menggambarkan diri anda...... Kalo seputar pln ya pengetahuan tntang PLN... Apa bisnis pln siapa tokoh tokoh pln... Apaitu PLN.. dasar dasar aja tentang pln....

Reply
avatar
8 July 2016 at 06:43 delete

Mantapp... Yang penting ggak buta warna .... Kalo Buta warna bisa salah kabel wkkwwk ... good luck

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
16 July 2016 at 00:13 delete

Kalo udah diterima di pln apa langsung jadi karyawan tetap?

Reply
avatar
16 July 2016 at 01:51 delete

yap menjalani diklat prajabatan dulu terus di angkat karyawan tetap....

Reply
avatar
22 July 2016 at 00:36 delete

Mas kalo udah sampe tahap wawancara apa masih ada sistem gugur?
Trus kepribadian kayak gimana yang disukai/dibutuhkan sama pln?

Reply
avatar
22 July 2016 at 09:14 delete

Ya wawancara ada sistem gugur juga .... pendapatku ini mungkin kepribadian yang bersifat dia mau bekerja di PLN .. obrolannya santai aja dan jujur ....

Reply
avatar
22 July 2016 at 18:45 delete

Ohh gitu, yaudah makasih buat info sama jawabannya :)

Reply
avatar
29 July 2016 at 00:17 delete

numpang tanya mas, di tes wawancara itu apakah ada pertanyaan yang menjurus ke jurusan masnya, seperti saya jurusan instalasi listrik apakah ada pertanyaan yang menyanyakan hal tentang listrik itu

Reply
avatar
31 July 2016 at 10:26 delete This comment has been removed by the author.
avatar
Lukman Hakim
AUTHOR
6 August 2016 at 01:08 delete

Kalau nem berpengaruh ga mas.. Saya udah tes wawancara tapi nem saya kecil..

Reply
avatar
9 August 2016 at 04:06 delete

waktu tes administrasi pertama apakah sudah melampirkan nilai nilai yang di syaratkan ?? ....

Reply
avatar
Lukman Hakim
AUTHOR
10 August 2016 at 03:59 delete

cuma ngasih nilai rapot doang semester 1-5

Reply
avatar
Lukman Hakim
AUTHOR
10 August 2016 at 04:02 delete

Kalau nilai rapot lumayan gede gede lah

Reply
avatar
Lukman Hakim
AUTHOR
10 August 2016 at 04:02 delete

Kalau nilai rapot lumayan gede gede lah

Reply
avatar
Lukman Hakim
AUTHOR
10 August 2016 at 07:16 delete

cuma ngasih nilai rapot doang semester 1-5

Reply
avatar
15 August 2016 at 08:21 delete

positiv tinking aja ...

Reply
avatar
Lukman Hakim
AUTHOR
23 August 2016 at 23:29 delete

Mas ada tips ga buat diklat prajabatan ..

Reply
avatar
Lukman Hakim
AUTHOR
23 August 2016 at 23:41 delete

Mas ada tips ga buat diklat prajabatan ..

Reply
avatar
24 August 2016 at 22:12 delete

Yth : Bapak/ Ibu . Bagian Pembelian



Memperkenalkan kami CAN ELECTRONIC INDONESIA Distributor produk


1. Electronic Test & Measurement Instrument

(multimeter, clamp meter, earth tester, insulation, Power quality, OTS , Battery tester)

2. Education Test /peraga pendidikan Elektro, Laboratorium

(Oscilloscope, power supply, function generator, spectrum analyzer, LCR meter)

3. Enviroment measuring instrument test

(udara, air, gas, suara, geteran, temp., humidity, moisture, distance neter, dan lain )

4. OIL & GAS measuring instrument test

( Process meter, loop calibrator, temp. calibrator, pressure calibrator, holiday detector )

Merek utama produk yang kami distribusi antara lain :


AZ INSTRUMENT LUTRON

ATTEN GW-INSTEK

MEGGER FLUKE

KYORITSU KITAMOTO

ATAGO G-WON

A&E Lab ELMED

Produk :
Airflow, Temp., Datalogger , Gas Meter (CO2, CO ), Sound Level, Water Quality Tester ( PH/Conductivity, SALT/D.O/ TDS, ORP)

Oscilloscope (analog/digital), Spectrum Analyzers, Signal Sources, Power Supplies, Training Kit, Multimeter
High Voltage Insulation Tester, Power Quality Analyzer, Earth Tester, Digital MegOhm Tester, Digital Clamp meter, Loop Calibrator, Process Meter
Digital / analog Oscilloscope, Thermohygrometer, Vibration meter, Coating Thickness Gauge
Refractometer , Pocket Refractometer, Clinical (Salt, Sugar, oil, fruit,.)
Spectrophotometer, Flame photometer, Whiteness Meter, Melting Point Device
Grain Moisture / Flour Moisture meter( Paddy, Rice, Soy Bean, Barley, Wheat, Maize/Corn, Paddy in Dryer, Red Pepper, Coffee )

Apabila ada pertanyaan atau kebutuhan jangan ragu menghubungi kami di,



CAN ELECTRONIC INDONESIA

Lindeteves Trade Center Lt.2 Blok C18 No.3

Jl. Hayam Wuruk 127 Jakarta 11180

Telp (021) 6232 0266, 2607 1120, 2607 1126 | Fax (021) 2607 1120

HP : 0812-8239968 | 0878-78798632 | 0816 1423158

Email : canelectronic.ind@gmail.com | sales@canelectronic.com
Website : canelectronic.com

Reply
avatar
Lukman Hakim
AUTHOR
28 August 2016 at 05:56 delete

tips buat diklat dong

Reply
avatar
29 August 2016 at 02:21 delete

tips diklat prajabatan jaga mental dan kesehatan saja .... hahaha

Reply
avatar
khaidar wafiq
AUTHOR
15 September 2016 at 21:20 delete

Gan ane lulusan SMK jurusan Teknik Komputer & Jaringan, kira2 bisa masuj gak ya, soalnya gak ada , adanya mesin, elektronika, sipil.. Gimana ?

Reply
avatar
16 September 2016 at 08:27 delete

wah kalo masuk enggak nya kurang tau ,,,, di coba aja tes awal ...

Reply
avatar
TrustMe
AUTHOR
26 September 2016 at 06:23 delete

Mas bro tes TPA di google untuk tes PLN kok beda ya malah kyak tes CPNS gk ada soal listriknya
Gmna mnurut ente??

Reply
avatar
28 September 2016 at 03:45 delete

Pengalaman ku ada soal listriknya.... Kalo tes CPNS kurang tau ga pernah ikut soalnya....

Reply
avatar
arrosyik bik
AUTHOR
3 October 2016 at 21:39 delete

Mas mo nanya. Sya udah tes wawancara dan ada 2 orng yg mewawancarai yg satu orng hrd n satu lg psikolog. Klo sering di nasehati orng psikolog gmna mnurutmu mas?

Reply
avatar
arrosyik bik
AUTHOR
3 October 2016 at 21:40 delete

Mas mo nanya. Sya udah tes wawancara dan ada 2 orng yg mewawancarai yg satu orng hrd n satu lg psikolog. Klo sering di nasehati orng psikolog gmna mnurutmu mas?

Reply
avatar
4 October 2016 at 01:23 delete

dinasehati gimana maksudnya ?? nasehat baik atau karena buruk... ya kalo dinasihati aja biasa lah.. dan setelah tes suruh ngapain ??

Reply
avatar
6 October 2016 at 07:54 delete

Halo Mas Risang. Aku mau tanya. Itu ujung-ujungnya kalo lolos kita bekerja sebagai apa ya di PLN? Apa kita ngebener-benerin listrik gitu? Aku cuma bingung aja, soalnya seleksinya sangat kompleks gitu. Nanti tujuan karir kita itu bagaimana *gimana ya ngomongnya* maksdunya apa kita bekerja sebagai staf, atau bagian keuangan PLN *apa sih* atau pekerja lapangan atau apa ya? Mas bacanya bingungnya? Maksudku kita bekerja dibagian apa/kerjanya ngapain kalo sudah diangkat? Thanks ya Mas infonya membantu sekali

Reply
avatar
7 October 2016 at 08:52 delete

ya di awal pendaftaran kan sudah tercantum bagian yang dilamar, misalnya opt-dis : operator jaringan 20kv or sebagai teknis. jika disana ada lamaran bagian keuangan ya keuangan. di PLN banyak bidang nya masing masing jadi sangat komplek, kalo pernah tau Gardu Induk ya bisa kerja dibagian sana, bisa di bagian teknisi lapangan, juga bisa di staf kantor,,, kalo sudah lolos tahap OJT pasti tau.. tks for all

Reply
avatar
Mayrina Nurul
AUTHOR
19 October 2016 at 11:43 delete

Maaf mas mau tanya mengenai tes fisik untuk perempuan apakah yg berhijab disuruh lepas hijab?

Reply
avatar
24 October 2016 at 01:05 delete

gan saya mau tes lab san penunjang
tapi saya ada varises ringan gmn apa pengaruhnya besar

Reply
avatar
24 October 2016 at 01:05 delete

gan saya mau tes lab san penunjang
tapi saya ada varises ringan gmn apa pengaruhnya besar

Reply
avatar
Mydaypack
AUTHOR
25 October 2016 at 07:20 delete

Tips dan Trik Lulus Indonesia Power http://mydaypack.com/2016/10/25/tips-dan-trik-lulus-bumn/

Reply
avatar
25 October 2016 at 08:00 delete

wah kalo tes perempuan belum tau .... yang nge tes juga perempuan..

Reply
avatar
25 October 2016 at 08:03 delete

varises tidak parah insyAllah lanjut... berdoa aja

Reply
avatar
26 October 2016 at 04:41 delete

iya semoga saya lolos dan bisa jadi keluarga pln amin

Reply
avatar
26 October 2016 at 04:43 delete This comment has been removed by the author.
avatar
27 October 2016 at 17:32 delete

Amin amin amin.... Lanjutkan...

Reply
avatar
1 November 2016 at 23:26 delete

Saya di Indonesia Timur bro, Di Wilayah Maluku dan Maluku Utara.
Dulu saya OJT di Area Bali Timur bro

Reply
avatar
28 November 2016 at 20:56 delete

gan pas kamu wawancara , kamu ad gk pengalaman organisasi , soal ny saya gk ada pengalaman organisasi

Reply
avatar
30 November 2016 at 01:18 delete

gak ada bos ... soalnya saya sendiri gak ikut organisasi...

Reply
avatar
30 November 2016 at 01:55 delete

sama gan saya jg gk ada , rabu kemaren saya wawancara bantu doa ya semoga bs lulus dan jadi pegawai pln kyk kamu

Reply
avatar
Rasul Gunawan
AUTHOR
16 December 2016 at 00:09 delete This comment has been removed by the author.
avatar
Rasul Gunawan
AUTHOR
16 December 2016 at 00:10 delete

Bro saya lagi nunggu hasil tes wawancara ni, saya gak yakin karna waktu wawancara saya cuman sebentar. Mungkin karna saya gak punya organisasi dan prestasi waktu di skolah. Tapikan harus jujur kan bro? kira2 peluang saya lulus bagus gak?

Reply
avatar
18 December 2016 at 23:16 delete

Berpeluang semua sama...... yang penting jawaban wawancara baik.... yakin lolos

Reply
avatar
rengga kw
AUTHOR
7 January 2017 at 08:22 delete

kalo mata minus gmana mas email saya mas renggakw4@gmail.com

Reply
avatar
9 January 2017 at 07:06 delete

masih bisa dicoba asalkan tidak buta warna

Reply
avatar
yoma yoelarta
AUTHOR
13 March 2017 at 05:41 delete

saya mau tanya, kalau lulusan sma jurusan ips bisa daftar PLN tidak ya?

Reply
avatar
16 March 2017 at 20:44 delete

jarang jarang soalnya penerimaan PLN jurusan IPS ... tapi pernah ada kemarin kemarin...... liat aja di web pln.co.id

Reply
avatar
26 June 2017 at 06:55 delete

Mas mau tanya,saya mendaftar di online yang dimasukin nilai nemnya yang mana yaa

Reply
avatar
26 June 2017 at 08:12 delete

Mas mau tanya,saya mendaftar di online yang dimasukin nilai nemnya yang mana yaa

Reply
avatar
5 July 2017 at 21:42 delete

Maav untuk daftar online mungkin nem yang kluar di uan .... saya sndiri belum online dulu ....

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
6 October 2017 at 17:12 delete

Bang untuk yang varises ringan gimana?bisa lolos ga?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
6 October 2017 at 17:12 delete

Bang untuk yang varises ringan gimana?bisa lolos ga?

Reply
avatar
11 October 2017 at 05:30 delete

InsyaAllah lolos ... yang penting sehat luar dalam berdoa aja

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
13 May 2018 at 19:57 delete

haloo bang.mau tanya nih.soal nilai NEM itu diambil dari rapot atay dari skhu bang..

Reply
avatar
17 May 2018 at 18:52 delete

nilai NEM skhu biasanya ,, kan juga melampirkan nilai raport

Reply
avatar
Nur Aly
AUTHOR
14 September 2018 at 18:01 delete

Mau nanya gan,apa setiap tahun pln open recruitment?

Reply
avatar
Cara Seo Blogger