Thursday, 30 March 2017

Cara Mengatasi Flash Verify Error At: 0h di Progisp

Flash Verify Error At: 0h Sebuah pesan muncul jika kita sedang menggunakan sebuah software mungkin sedikit mengganggu kita. Apalagi pesan tersebut berisi "Error" bisa membuat kita berfikir lebih.

Artikel ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya menggunakan software Progisp untuk mengupload program ke mikrokontroler. Pesan "Flash Verify Error At : 0h" Sebuah pesan bisa saja muncul jika kita salah dalam penggunaan software Progisp. Kesalahan itu bisa disebabkan banyak faktor. Disini saya tidak menjelaskan banyak tentang Apa itu Progisp?? mungkin lain waktu bisa. Jadi lanjut saja ke pesan "Flash Verify Error At : 0h"
  • Pesan error tersebut bisa terjadi jika kita tidak mencentang "Program FLASH" pada Software Progisp saat Upload program.

Note : Centang Program Flash pada software Progisp dan coba kembali untuk melakukan upload program ke mikrokontroler. Cara Upload Program ke Mikrokontroler dengan Progisp.
  • Pesan terjadi jika kabel yang menghubungkan antara downloader USBASP ke mikrokontroler bisa saja tidak sempurna terkoneksi.
Note : Sebaiknya cek dahulu kabel downloader jika mungkin ada yang putus. Pin yang digunakan untuk upload program ke mikrokontroler adalah "Miso Mosi SCK"
  • Pesan akan muncul jika pin yang digunakan "Miso Mosi SCK" di PORTB juga paralel dengan sebuah sensor, LCD atau yang lainnya.

Note : Jika kita menyambungkan Pin pada PORTB dengan sebuah LCD atau sebagainya, Waktu upload sebuah program muncul error. Cara mengatasi lepas semua sambungan yang ada di PORTB dan upload kembali programnya.

Singkat saja cara mengatasi pesan "Flash Verify Error: At 0h" mungkin jika teman teman semua ada penyebab lain bisa dishare di komentar dibawah artikel ini. Saya akan update artikel ini Cara mengatasi Flash Verify Error pada Progisp. Semoga bermanfaat by Ajifahreza.com
Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Cara Seo Blogger