Cara Menggunakan CodeVision AVR

Cara cepat menggunakan aplikasi Codevision AVR untuk menulis program bahasa C. CodeVision  AVR adalah sebuah aplikasi untuk menulis program bahasa C yang telah dilengkapi dengan fasilitas Integrated Development Environment (IDE) dan di desain agar dapat menghasilkan kode program secara otomatis untuk mikrokontroler Atmel AVR.

Berikut tutorial cara menggunakan Code Vision AVR :
  1. Buka aplikasi Code Vision AVR
  2. Untuk mempermudah dalam menulis sebuah program Klick File >> New
  3. Setelah itu klick OK >> muncul form Do You want to use the CodeWizardAVR >> pilih Yes
  4. Setelah itu setting IC Mikro yang digunakan >> pilih ATmega >> OK
  5. Setelah itu muncul untuk setting CodeWizardAVR nya tinggal menyesuaikan dengan Hardware, input output yang digunakan, dan pengaturan Clock Externalnya.
  6. Setelah selesai setting Pilih File >> Generate, Save and Exit
  7. Setelah itu muncul form untuk menyimpan project yang dibuat. usahakan simpan pada Folder yang berbeda dengan project lain untuk memudahkan kita mencari file agar tidak tercampur.
  8. Tulis sesuai kolom yang sudah disediakan.
  9. Setelah selesai menulis program untuk mengcompile File C menjadi Hex pilih Project >> Build All atau dengan Sorcut CTRL + F9
Dalam menulis program ini menggunakan CodeWizardAVR untuk memudahkan dalam menulis program bahasa C. Setelah selesai program format Hex bisa dimasukkan ke Mikrokontroler baca juga Cara Memasukkan Program ke Mikrokontroler . Cukup sekian tutorial Cara Menulis di Codevision AVR by Ajifahreza.com
Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Cara Seo Blogger