Elektronika Untuk Masa Depan
Ajifahreza

Gagal Install Kali Linux dan Ini Solusinya

Bismillahirahmanirahim, kali ini saya berbagi artikel tentang penyebab penyebab gagalnya installasi OS Kali linux dual boot windows 10. Menggunakan USB Bootable Flasdisk 8Gb. Saya mengalami ini sendiri waktu sebelum prosess install dan waktu prosess install.
Setelah kegagalan ini saya menyimpulkan dari berbagai sumber artikel di google bagaimana bisa eror waktu install kali linux dan bagaimana cara mengatasinya.


  • Image Failed to Verify With *ACCESS DENIED*
Pada saat kita melakukan instalasi kali linux tentu kita harus masuk ke menu bios booting untuk mensetting prioritas disk yang digunakan, pada artikel ini saya tidak menjelaskan bagaimana cara install nya tapi bagaimana solusi mengatasi gagal install.

Jika kita mengalami Image Failed to Verify With *ACCESS DENIED* itu artinya file iso yang kita sudah buat tidak terbaca oleh komputer, Solusi ACCESS DENIED adalah masuk dulu kita ke menu bios komputer dan lihat pada Security dan itu disebabkan pengaturan pada Secure Boot Configurations yang awalnya ENABLE bisa diganti dengan DISABLED seperti gambar dibawah ini. Kemudian jika sudah selesai save kembali. Dan mulai ulang seperti biasa


  • Detect and Mount CD-ROM

Pada kasus ini OS Kali linux yang sudah di simpan pada USB bootable tidak terbaca, penyebabnya adalah kegagalan pada saat proses bootable USB, bisa dikarenakan software bootable nya, Solusinya adalah bisa kita menggunakan software lain misalnya dalam proses pembuatan USB bootable menggunakan "Rufus", bisa kita pakai software lain misalnya "Win32DiskImager".  Ataupun sebaliknya. Saya sebelum itu terjadi menggunakan Rufus kemudian setelah ada Detect and Mount CD-ROM  saya ganti menggunakan software Win32DiskImager Versi 0.9.5 dan berhasil.

Baca Juga : Raspberry Pi 3 Install Kali Linux
  • Penyebab Gagal Install Kali Linux
  • CD-ROM Tidak Terdeteksi
  • Access Denied Booting
  • Eror Kali Linux Dual Boot
  • Solusi Gagal Install Kali Linux

Sekian artikel dari pengalaman saya Install Kali Linux Dual Boot Windows 10, jika temen temen punya solusi lainnya bisa komentar dibawah ini saya akan update. 

Ajifahreza

About Ajifahreza -

Hanya seorang blogger biasa, ingin menjadi hebat dibidang elektronika pemrograman komputer dan mikrokontroler

Subscribe to this Blog via Email :
Cara Seo Blogger