Tuesday, 21 June 2016

Membuat Daftar Menu dan Ditampilkan di Label

Membuat Daftar Menu Warung dan Ditampilkan di Textbox. Sebuah aplikasi visual basic yang bisa dibuat salah satu nya adalah aplikasi menu untuk sebuah warung makan. Dijaman modern mungkin akan lebih mengutamakan pekerjaan dengan komputer. Tapi terkadang juga lebih cepat tanpa mengunakan komputer. Untuk membuat sebuah aplikasi menu untuk warung cukup sederhana dan mudah. Seperti contoh :
Diatas adalah salah satu contoh aplikasi daftar menu untuk sebuah warung makan. Untuk desainnya bisa disesuaikan sendiri. Cara kerjanya aplikasi ini hanya menampilkan Menu yang di klick pada Option seperti contoh :
Jika kita meng klik menu Gado Gado dan Es Jeruk akan ditampilkan pada label seperti diatas. Komponen yang digunakan pada VB :
  1. Option = 9 Buah 
  2. Label = 2 Buah
  3. Komponen Desain seperti Frame = 2 Buah
Untuk Sourcode Menu Makanan Warung bisa di copy di sini gratis karena sangat mudah. 
Sourcode :
 

Coding nya hanya menampilkan data Option ke Label. Klick 2 kali pada menu option untuk memasukkan Codingnya. Label1.Caption = "Soto Ayam" ketik coding seperti itu pada semua option jangan lupa merubah menunya. Contoh seperti di gambar atas.
 
Cukup sekian tutorial paling sederhana untuk Membuat Menu Warung Makanan Semoga bermanfaat dan juga bisa dibuat dasar coding untuk membuat yang lebih luar biasa. Membuat Menu Makanan dan Ditampilkan di Label Visual Basic by Ajifahreza.com

Artikel Terkait

1 komentar:

Cara Seo Blogger